Wednesday, May 11, 2016

Analisis Jasa Event Organizer (EO) Dango Family

DANGO FAMILY merupakan sebuah Event Organizer di kota malang yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki visi misi yang sama.


dengan movtivasi persaudaraan angara Indonesia dan Jepang, menjadikan kita manusia yang saling menghargai antar budaya. Juga untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama EO dan komunitas dengan tema kebudayaan Jepang se-Jawa Timur yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Visi : Untuk menjadi promotor sebuah Event Organizer di kota Malang yang dapat melayani client dengan baik dan membuat pengunjung acara menikmati acara yang diselenggarakan
Misi : Dapat menangani segala macam request yang dilakukan oleh Client dengan baik dan melampaui batasan yang dimiliki Dango Family itu sendiri

Struktur Organisi : 


Prosedur yang ada pada masing - masing bidang : 
  1. Bidang personalia : untuk bergabung ke EO Dango Family ternyata tidaklah sulit, tidak ada syarat yang harus dipenuhi, cukup bertanggung jawab dan bisa bekerja sebagai tim.
  2. Bidang keuangan : 
  • untuk sistem pembayaran apapun dilakukan secara transfer ke rekening yang telah disediakan oleh Dango Family.
  • untuk sistem penggajian Dango Family menerapkan bagi hasil dari jumlah keuntungan yang terima
    3. Bidang pemasaran : untuk pemasaran media yang digunakan adalah online (melalui Facebook, WA, Line) dan turun langsung ke lapangan untuk memasarkan

Kontrak Kerja:
Untuk melakukan kontrak kerja dengan Dango Family pun tidaklah sulit, client hanya menghubungi salah satu anggota atau contact Facebook/WA/Twitter/Line dan membuat janji untuk bertemu. setelah itu membicarakan kesepakatan untuk melakukan kerja sama. Client juga hanya menjelaskan konsep dasar acara yang seperti apa yang ingin diselenggarakan, setelah itu tim dango akan melakukan brain storm untuk memwujudkan acara yang diinginkan client.

Untuk  acara yang diselenggarakan oleh Dango Family telah melewati berbagai legalitas hukum, seperti : saat akan membuat suatu acara dengan pengumutan tiket maka Dango Family akan mengurus surat pajak, izin keramaian dan segala legalitas lainnya yang diperlukan untuk menyelenggarakan sebuah acara.



No comments:

Post a Comment